Sistem EFI dapat digolomgkan menjadi 2 tipe sesuai dengan metode yang digunakan dalam pensensoran udara yang masuk, yaitu sebagai berikut:
Referensi: D-EFI juga merupakan D-jetronic yang terdaftar pada BOch. D-jetronic berasal dari bahasa jerman "Drunk" (tekanan) dan "jetronic" dari kata ciptaan Bosch yang berarti "injeksi".
Tipe ini menggunkan air flow meter yang langsung mensensor jumlah udara yang mengalir kedalam intake manifold.
Referensi: L-EFI juga merupakan L-jetronic. "L" berasal dari kata jerman "Luft" (udara).
Selain dua tipe EFI diatas terdapat juga tipe EFI yang biasa disebut dengan K-jetronic, yang populer dieropa,. Tipe K-jetronic ini mengontrol aliran udara seperti halnya pada tipr "L", pengontrolan campuran bahan bakar dan udara secara mechanical dan secara terus menerus bahan bakar diinjeksikan.
- D-EFI (TIPE MANIFOLD PRESSURE CONTROL)
D-EFI (MANIFOLD PRESURE CONTROL) |
Referensi: D-EFI juga merupakan D-jetronic yang terdaftar pada BOch. D-jetronic berasal dari bahasa jerman "Drunk" (tekanan) dan "jetronic" dari kata ciptaan Bosch yang berarti "injeksi".
- L-EFI (TIPE AIR FLOW METER)
L-EFI (AIR FLOW METER) |
Tipe ini menggunkan air flow meter yang langsung mensensor jumlah udara yang mengalir kedalam intake manifold.
Referensi: L-EFI juga merupakan L-jetronic. "L" berasal dari kata jerman "Luft" (udara).
Selain dua tipe EFI diatas terdapat juga tipe EFI yang biasa disebut dengan K-jetronic, yang populer dieropa,. Tipe K-jetronic ini mengontrol aliran udara seperti halnya pada tipr "L", pengontrolan campuran bahan bakar dan udara secara mechanical dan secara terus menerus bahan bakar diinjeksikan.
K-JETRONIC SYSTEM |
0 komentar