MOBIL

APA ITU EFI ?

2/27/2011 11:44:00 PMarif rohman

GAMBARAN TENTANG EFI





Mobil menggunakan salah satu diantara dua peralatn atau sistem untuk mengalirkan campuaran udara dan bahan bakar dengan perbandingan yang tepat dan kemudian masuk kedalam silinder sesuai dengan beban dan putaran mesin. Alat-alat tersebut adalah karburator dan EFI.
Kedua lat ini mengatur volume udara yang masuk sesuai dari pembukaan sudut throttle valve dan putaran mesi. kedua lat ini menyalurkan campuran udara dan bahan bakar yang tepat kedalam silinder sesuai dengan volume udara yang masuk

konstruksi karburator adalah sederhana, dan telah dipakai pada hampir semua mesin pada kendaraan pada masa yang lalu. tetapi pada akhir-akhir ini untuk memenuhi permintaan kebersihan gas buang (exhaust emission), penggunaan bahan bakar yang lebih hemat peningkatan kemampuan kendaraan dan sebagainya, maka karburator pada saat ini harus dilengkapi dengan peralatan tambahan sehingga membuatnya menjadi lebih rumit dan sangat komplek. Untuk mengganti sistem karburator tersebut maka dipakailah sistem EFI, dengan cara menginjeksikan bahan bakar kedalam mesin secara elektrik guna menjamin perbandingan campuran yang sesuai dengan kondisi mesin.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Flickr Images

Contact Form